Mataram, LombokInsider.com – Bagi penggemar murottal Qur’an pasti tidak asing dengan nama Fatih Seferagic, pemuda tampan penghafal Qur’an dengan suara merdunya, kelahiran Bosnia, yang saat ini tinggal di Amerika. Karena begitu banyak video dan juga murottal Qur’annya yang beredar di sosial media.

Fatih mengungkapkan bahwa belum pernah menemukan negeri seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), yang mayoritas penduduknya begitu mencintai dan menghafal Al-Qur’an, selama ia berkeliling dunia.

“Selain banyak penghafal Alquran, saat ini NTB menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang dikenal dengan “Muslim Friendly Tourism”, dengan segala keindahan alamnya dan keramahtamahan masyarakatnya, potensi ini merupakan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain,” ujar Fatih.

Menurutnya hal inilah yang menjadi salah satu alasan sehingga ia berkunjung ke NTB, akunya di hadapan ribuan masyarakat NTB yang memenuhi Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Mataram-NTB.

Hal ini ditegaskan pemuda hafidz Qur’an berusia 22 tahun ini pada pada acara “Dakwah dari NTB untuk Dunia bersama Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan Fatih Seferagic”, di Masjid Hubbul Wathan, Minggu malam (18/11).

Sementara Gubernur Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang akrab dipanggil TGB, terlebih dahulu membuka acara dengan membaca salah satu ayat Al-quran, kemudian meminta Fatih melanjutkankan ayat tersebut.

Fatihpun dapat melanjutkannya dengan sangat fasih dan sempurna. TGB menjelaskan ayat tersebut sengaja dipilih, karena bercerita tentang do’a dua orang Nabi, yaitu Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihisalam saat membangun Ka’bah.

TGB juga mengajak pemuda muslim NTB untuk senantiasa mengambil inspirasi dari Fatih Seferagic, seorang pemuda penghafal Al-Qur’an, yang menghiasi hidupnya dengan cahaya Al-Qur’an.

“Sudah seharusnya generasi muda NTB yang lahir di Bumi Seribu Masjid ini, ada yang menyebarkan cahaya dan kebaikan Al-Qur’an di seluruh Indonesia, seperti halnya Fatih Seferagic,” ungkap TGB. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com