MTQLombok

Mataram, LombokInsider.com – Pada Sabtu, 30 Juli 2016 pukul 2:23 Wita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri untuk mencuit di akun twitter @jokowi dengan mengatakan: Wujudkan revolusi karakter mental dalam pemantapan nilai Islam Rahmatan Lil Alamin -Jkw.

Cuitan Presiden Jokowi ini semakin meramaikan kampanye media sosial yang dilakukan oleh para netizen yang mengambil momen Musabaqah Tilawatil Quran XXVI di Lombok. Sampai berita ini dinaikkan, cuitan Presiden Jokowi sudah dicuit ulang oleh 499 orang dan disukai oleh 696 orang.

 

Hashtag #MTQLombok pun menjadi trending topic secara nasional. Ajakan untuk meramaikan kampanye MTQ ini pun banyak dilakukan oleh aktivis medsos seperti @taufan09. Dia dan beberapa netizen mencuitkan ajakan: Ayo jadikan MTQ nasional trending topik dunia. Ngetweet bareng serempak mulai 30 Juli 2016 jam 09.00 .

Ajakan ini disambut oleh banyak netizen termasuk pengusaha Sandiaga Uno @sandiuno yang melanjutkan twit ini. Sementara Menteri Agama Lukman H. Saifuddin mencuit: Semoga mampu bersikap adil.

 

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono