Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa melepas kontingen muaythai ke kejuraan provinsi.

Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, BSc (depan) dan Wakil Bupati Sumbawa Drs H. Mahmud Abdullah (belakang) saat melepas kontingen beladiri muaythai untuk mengikuti kejuaran tingkat provinsi.

 

Sumbawa Besar, Lombok Insider.com – Beladiri Muaythai yang berasal dari Thailand terus berkembang di Sumbawa dan digandrungi kawula muda. Terbukti 18 peserta dari Sumbawa bakal berlaga di kejuaraan daerah (kejurda) Provinsi NTB di Mataram. Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc dalam sambutan singkatnya saat melepas secara resmi kontingen Sumbawa, Selasa (9/8/2016), berharap kepada para atlet yang akan bertarung di ajang Kejuaraan Tingkat Provinsi NTB untuk tetap menjaga sportivitas dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa.

“Selamat bertanding dan semoga bisa mendapatkan prestasi yang terbaik serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat provinsi. Namun yang terpenting adalah menjaga sportivitas,” kata Bupati H.M. Husni Djibril, BSc.

Delapan belas atlet Muaythai akan didampingi empat orang yang terdiri dari ketua rombongan dan pelatih.  Dari data atlet terdapat  Ovan Apriadinata yang mengikuti kelas kejurda 54 Kg Senior, Rahmad Taufik Hidayat yang mengikuti kelas kejurda 57 Kg Senior, Arief Juliansyah dan Iman Firmansyah yang mengikuti kelas kejurda 48 Kg Senior.

Sedangkan Usamah Daffah Ramadhan yang mengikuti kelas kejurda 55,1 Kg Junior, Dony Prasetya yang mengikuti kelas kejurda 48 Kg Junior, Muh. Rahmad Akbar yang mengikuti kelas kejurda 41 Kg Cadet, Mimi Rahmi Anggraini yang mengikuti kelas kejurda 45 Kg Cadet, Julian yang mengikuti kelas kejurda 48 Kg Junior, Farizan Putrawanta Buana yang mengikuti kelas kejurda 46 Kg Junior, Suprianto yang mengikuti kelas kejurda 54 Kg Junior.

Peserta lainnya adalah Rendi Sandika yang mengikuti kelas kejurda 51 Kg Junior, Mu’mina Nur Asri yang mengikuti kelas kejurda 45 Kg Junior, Rustomi Rifki Affandi yang mengikuti kelas kejurda 48 Kg Junior, Yogi Permana yang mengikuti kelas kejurda 51 Kg Junior, To’o Fathona Al Khaliz yang mengikuti kelas kejurda 69 Kg Junior, Rudi Khaerullah yang mengikuti kelas kejurda 48 Kg Junior, serta Wildan Alrifani yang mengikuti kelas kejurda 55 Kg Senior.

Pewarta: Lukmanul Hakim

Penyunting: Kasan Mulyono

 

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono