Kawasan wisata Algarve di Carvoeiro, Portugal.

 

LombokInsider.com – Ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi para keluarga yang memiliki balita saat berlibur di pantai atau di kolam renang. Apalagi kebanyakan orang Indonesia tidak suka berenang dan jarang memakaikan baju pelampung untuk anak-anak saat berenang.

Balita Inggris umur dua tahun meninggal tenggelam di kolam renang setelah dititipkan kepada kerabat saat ibunya pergi belanja saat berlibur di Portugal. Bayi tersebut meninggal di sebuah rumah sewaan di kawasan wisata Algarve yang terkenal di Carvoeiro. Polisi tengah menyelidiki apakah balita tersebut meninggal karena kecerobohan. Demikian diberitakan oleh DailyMail pada Kamis (16/6).

Paramedik yang mencoba menolong nyawa balita tersebut di lokasi tidak bisa menyelamatkan nyawanya.

Vítor Rio, komanda pasukan pemadam kebakaran sukarela setempat mengatakan, “Kami menerima peringatan sekitar pukul 3 siang pada Sabtu mengenai seorang anak kecil yang tenggelam di kolam renang sebuah villa pribadi.

‘Kami diminta untuk menuju Quinta do Paraíso di mana seseorang akan menunggu kami untuk membawa kami ke villa tersebut.

‘Kami mendapati dua laki-laki di villa tersebut. Kami tidak fokus untuk memahami apa yang telah terjadi, kami hanya fokus pada bagaimana menyelamatkan nyawa anak tersebut yang sudah dikeluarkan dari kolam renang.

‘Kami mencoba mengembalikan kesadaran balita tersebut selama satu jam namun tidak berhasil.’

Ia mengatakan bahwa polisi saat ini sedang melakukan investigasi.

‘Kami melihat ada dua pria di rumah tersebut bersama balita yang malang itu sementara dua wanita pergi belanja. ‘

Media lokal Correio da Manha melaporkan bahwa polisi tengah menyelidiki apakah ada kemungkinan kedua pria tersebut sedang minum dan tidak terlalu memperhatikan keselamatan balita tersebut.

Polisi telah melakukan penyelidikan untuk menetapkan apakah balita tersebut meninggal akibat kelalaian. Balita dan keluarganya yang tengah liburan tersebut dirahasiakan namanya.

Seorang balita lain juga meninggal dengan keadaan yang serupa pada Juni tahun lalu saat dia tenggelam di kolam renang di resor wisata Praia d’El Rey dekat Obidos di Portugal.

Bocah tiga tahun tersebut diyakini tengah bermain dengan tiga saudaranya di sebuah villa pribadi saat tragedi terjadi. Ibu balita tersebut diketahui meninggalkan tempat tersebut untuk mencari handuk dan saat kembali mendapati suaminya tengah memberikan nafas bantuan untuk menyelamatkan puteranya.

Balita tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat di Portimao, namun kemudian dinyatakan meninggal.

Read more: http://www.dailymail.co.uk/news/article-3644675/British-two-year-old-drowns-swimming-pool-left-relatives-mother-went-shopping-holiday-Portugal.html#ixzz4Bl62Whc5

Follow us: @MailOnline on Twitter | DailyMail on Facebook

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono