Jakarta, LombokInsider.com – Menyikapi perkembangan politik terakhir pasca pernyataan TGB di media massa, Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan TGB (BARET) menyatakan bahwa BARET tetap kepada misi awal yakni mendukung TGB menjadi presiden 2019.

“Kami pengurus DPP BARET menghargai hak TGB untuk membuat pernyataan politik sesuai dengan pemikiran dan keyakinan beliau,” kata Khairul Azmi, Ketua Umum BARET.

Dijelaskannya, BARET menilai bahwa sampai saat ini belum ada deklarasi resmi dari partai politik manapun terkait dengan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Berdasarkan realita politik tersebut, maka BARET berkesimpulan bahwa TGB belum terikat kontrak politik apapun dengan siapapun dan dengan partai apapun,” jelas Khairul Azmi.

Oleh karena itu para relawan yang tergabung dalam BARET akan tetap berjuang agar TGB bisa dipinang koalisi partai politik untuk menjadi Calon Presiden 2019.

“Kami tetap mengikuti arahan TGB dalam ikhtiar ini. Karena itu saya menghimbau seluruh relawan BARET dan para simpatisan TGB tetap tenang dan berpikir positif dalam situasi saat ini,” pungkas Khairul Azmi.

Tentang BARET

BARET didirikan pada 2017 dengan misi mendukung terpilihnya Dr KH M. Zainul Majdi, Gubernur NTB atau biasa disapa Tuan Guru Bajang dan disingkat TGB menjadi Presiden 2019. BARET memiliki visi menuju Indonesia adil, makmur dan barokah. Dalam perjuangannya, BARET didasari nilai bekerja ikhlas dan sukarela serta mencapai hal baik dengan cara yang baik. BARET telah memiliki perwakilan dan anggota dan simpatisan yang berjumlah ratusan ribu yang tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com