Mataram, LombokInsider.com – Dinas Pariwisata (Dispar) NTB kembali menjadi jembatan dalam membantu memfasilitasi kegiatan berskala nasional, bekerjasama dengan IWAPI NTB dan Mustika Ratu serta Yayasan Putri Indonesia. Dispar mengajak seluruh lapisan masyarakat NTB untuk bersama-sama menjadikan wakil NTB di pemilihan tersebut, yakni Dian Lestari agar terpilih sebagai Putri Indonesia 2017, yang malam Grand Finalnya akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada (31/3) mendatang. Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTB hal ini adalah sebagai bagian dari promosi pariwisata NTB.

DUKUNG. Dian Lestari (19) Menjadi Wakil NTB pada Pemilihan Putri Indoesia 2017 di JCC pada (31/3).

Branding Pariwisata NTB

“Nantinya Dian akan menjadi bagian dari branding pariwisata NTB, yang mana akan lebih banyak mengenalkan kesenian dan budaya serta destinasi wisata yang ada di NTB kepada masyarakat nasional bahkan internasional,” kata HL. Moh. Faozal. Kadispar NTB ini menambahkan bahwa peran dari wakil NTB di ajang pemilihan Putri Indonesia ini sangat besar, sehingga seluruh pihak, khususnya masyarakat NTB secara umum diharapkan dapat mendukung Dian agar dapat memenangkan kontes tersebut.

Sementara itu Luluk Handayani, wakil dari Mustika Ratu yang datang, mengatakan bahwa kriteria untuk dapat memenangkan pemilihan Putri Indonesia adalah 3B yakni Branding, Beauty and Behavior. “Seorang Putri Indonesia dia tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki kemampuan intelektual, wawasan yang luas dan iner beauty yang dapat menunjang aktivitasnya. Karena nantinya dia akan menjadi seorang ambassador dari produk kecantikan dan juga negaranya, dikancah dunia internasional,” jelas Luluk.

Dukungan Masyarakat NTB

Demikian juga dengan Lilik Green perwakilan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Lobar yang mewakili DPD NTB, menyatakan sangat mendukung 100% untuk Dian, agar dapat memenangkan kontes Putri Indonesia ini. Dian Lestari sebagai wakil dari NTB berharap mendapat dukungan penuh, baik secara langsung maupun melalui voting, karena targetnya adalah masuk 10 besar.

“Saya pribadi sangat berterima kasih atas dukungan dari IWAPI, Mustika Ratu dan Dispar NTB, semoga nantinya dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat NTB agar dapat memberikan dukungan melalui voting saat Grand Final nanti,” jelas Dian. Mahasiswa UNRAM jurusan Keguruan dan Bahasa Inggris ini lolos menjadi wakil NTB setelah menyisihkan dua teman lainnya saat penentuan pemilihan wakil NTB di Jakarta beberapa waktu lalu.

BANGGA. Foto Bersama usai Jumpa Pers Pemilihan Putri Indonesia 2017, di Kantor Dispar NTB (7/3).

Ia merasa sangat bersyukur telah terpilih mewakili NTB pada ajang yang sangat bergengsi ini. Dari segi penampilan gadis kelahiran Mataram, 19 tahun yang lalu ini memang pantas menjadi wakil NTB, selain itu kemampuan bahasa inggrisnya juga mendukung. “Saat ini saya sedang memperbanyak belajar tentang seni dan budaya NTB untuk menambah wawasan pengetahuan tentang NTB, demikian juga dengan talenta lainnya yang nantinya akan diujikan oleh juri,” lanjut gadis bernama lengkap Ni Komang Srimaya Dian Lestari ini.

Jika terpilih sebagai Putri Indonesia Dian berjanji akan lebih banyak mempromosikan NTB di level nasional dan internasional. Masa karantina para peserta akan berlangsung dari 20-31 Maret, semetara pada 22-23 Maret para peserta akan mengikuti kontes baju resort di pulau dewata, Bali.

Sebelum menjadi wakil NTB pada ajang Putri Indonesia 2017 ini, prestasi Dian di tingkat lokal antara lain, Dedare Ekspresi 2013, Duta Pariwisata Kota Mataram 2015 dan Runner-up audisi Putri Indonesia 2016. “Nantinya saya akan bersaing dengan 38 orang finalis lainnya dari 33 provinsi dan 6 orang lagi dari DKI Jakarta, saya akan berusaha maksimal, semoga bisa menjadi Putri Indonesia terpilih 2017 ini,” pungkas anak dari pasangan I Komang Warpi dan I Nym Sucita ini. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com