Kunjungan Presiden Jokowi ke NTB

Mataram, LombokInsider.com – Alhamdulillah. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui rilis yang diterima Pinmas, Jumat (29/07).

“Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, terang Bey Machmudin.

Menurutnya, Jumat (29/07) siang tadi, Presiden dan rombongan bertolak menuju Kupang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/07) pagi.

BIMA. Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Bima, Nusa Tenggara Barat

BIMA. Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Bima, Nusa Tenggara Barat (29/4). Foto: Pemprov NTB

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat konsep “Reuniting, Interacting, Empowering, and Sharing”.

Dari Kupang, Presiden akan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan akan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 ini akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok, Sabtu malam.

Usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu 30 Juli 2016 tengah malam.

Presiden Joko Widowo tercatat sudah beberapa kali berkunjung ke Pronvinsi Nusa Tenggara Barat. Presiden Joko Widodo terakhir berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 11 Juni 2016 saat melakukan acara peletakan batu pertama Proyek Pembangkt Listrik Mobile di Jerajang dengan kapasitas 2 x 25 megawatt (MW).

Sedangkan pada 10 April 2015, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Lombok dalam kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort di Lombok Tengah dan juga meresmikan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Nusa Tenggara Barat.  Sedangkan pada 11 April Presiden Jokowi menghadiri acara Festival Tambora di Dompu. Pada bulan yang sama, tepatnya 29 April, Presiden Jokowi berkunjung ke Bima untuk meresmikan Pasar Amahami Kota Bima.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 20 Juli 2016 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono