Kuala Lumpur, LombokInsider.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) NTB terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok Sumbawa (NTB) siap menerima kunjungan wisatawan pasca gempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 pada (5/9), Hadi Faishal yang juga Wakil Ketua BPPD NTB,melakukan silaturrahmi ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia dan Ketua PHRI NTB ini diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB ) Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail.

Pada pertemuan itu, Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan. Menurutnya peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia.

“Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata NTB,” katannya, Selasa (11/9).

Dalam pertemuan itu Hadi menjelaskan saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pascagempa. Menurutnya secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” ujar Hadi.

Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan Dato’ Aminuddin Harun serta Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” lanjutnya.

Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah. Menurutnya warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang dialami.

“Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa. Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan mengerjakan segala yang baik,” kata Wan Azizah.

Pada kesempatan tersebut Hadi Faishal memperkenalkan panorama alam, sejarah dan budaya NTB serta kuliner juga songket khas Lombok yang indah itu. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com