Sembalun, LombokInsider.com – Rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama telah menggerakan hati komunitas “Temannya Wisatawan” dengan Taufan Rahmadi sebagai koordinatornya untuk terjun langsung ke Sembalun, tepatnya di Desa Sajang.

“Sajang ini merupakan salah satu desa yang terparah terdampak gempa yang terjadi pada Ahad pagi (29/7), saya mewakili komunitas “Temannya Wisatawan” turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah ini,” kata Taufan di lokasi kejadian.

“Allhamdulillah bantuan donasi dari Sahabat “Temannya Wisatawan” telah diterima oleh korban terdampak gempa bumi yang tersebar di desa obel-obel dan desa sajang Kecamatan Sembalun. Semoga yang sedikit ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa bencana,” jelasnya.

Tim “Temannya Wisatawan” yang dipimpin oleh Taufan Rahmadi yang mengadakan penggalangan donasi dan mendistribusikan kepada masyakarakat terdampak bencana.

Taufan Rahmadi selaku “Founder” Temannya Wisatawan langsung turun ke lapangan untuk mendistribusikan serta mendengar keluhan yang dirasakan oleh masyarakat terdampak bencana gempa. bantuan yang di distribusikan berupa makanan pokok, mie instant, air mineral, popok bayi, pembalut wanita dll.

Gempa susulan terus terjadi hingga 150 kali dan masyarakat tidak berani menempati rumah dikarenakan sebagian rumah rusak parah bahkan rata dengan tanah.

Berdasarkan laporan masyarakat masih banyak wisatawan yang ada di sekitar gunung rinjani dan danau segara anak yang terjebak dikarenakan longsoran batu dan tebing.

“Masyarakat yang terdampak bencana alam gempa Sembalun dan Sambelia berharap adanya bantuan dari pemerintah ataupun sukarelawan berupa obat-obatan, makanan pokok, tenda serta selimut,” tegas Taufan Rahmadi.

Taufan berharap seluruh elemen masyakat dan pemerintah dapat segera memberikan bantuan serta pemulihan kepada seluruh pengungsi yang masih berada di tenda pengungsian karena trauma.

Selain itu, menurutnya, keselamatan wisatawann yang masih terjebak diatas Rinjani juga harus menjadi perhatian, agar tidak berdampak negatif terhadap pariwisata NTB pasca gempa nanti. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com