Sholat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur NTB

Mataram, LombokInsider.com – Pagi yang cerah Rabu (6/7) ribuan umat muslim sekitar kota Mataram, berkumpul di Lapangan Kantor Gubernur NTB untuk melaksanakan sholat Idul Fitri yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, pimpinan SKPD Provinsi NTB dan masyarakat Kota Mataram.

“Alhamdulilah tahun ini kita umat muslim di Indonesia dapat melaksanakan sholat Ied secara serempak, setelah berpuasa selama 30 hari, mari kita perbanyak mengucapkan takbir, tasbih dan tahmid untuk menganggungkan Allah SWT sehingga derajat kita juga diangkat olehNya,” kata Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A pada sambutannya.

Kemakmuran dan Kemajuan. Gubernur NTB saat menyampaikan pesan Idul Fitri.

Kemakmuran dan Kemajuan. Gubernur NTB saat menyampaikan pesan Idul Fitri.

Gubernur NTB mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat NTB. “Atas nama pemerintah NTB, saya mengucapkan minal aidin wal faidzin kepada seluruh masyarakat NTB. Semoga NTB kedepannya daerah kita dapat lebih maju lagi dan selalu dalam taufiq dan lindungan dari Allah SWT. Semoga daerah kita ini menjadi semakin maju dan makmur sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Gubernur Zainul Majdi.

Sholat Ied dipimpin oleh Ust. H. Husnul Hadi dari Turide, Mataram dan khutbah Ied disampaikan oleh Dr. Najmul Akhyar SH, MH. Pada khutbahnya Najmul Akhyar, yang juga Bupati Lombok Utara, mengingatkan umat Islam untuk lebih selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seperti yang terdapat dalam Al-Qur’an.

“Marilah kita semua bertobat atas segala dosa dan khilaf agar segala amal ibadah yang telah dilakukan selama bulan suci seperti puasa, tadarus, tarawih, zakat serta amal kebaikan lainnya dapat diterima dan diridhoi oleh Allah Azza Wajalla serta mendapatkan peningkatan dejarat taqwa disisiNya,” pungkasnya.

Diingatkan juga kepada seluruh jamaah untuk ikut serta mensuksekan pelaksanaan MTQN yang akan dilaksanakan pada akhir Juli ini. “Marilah kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQN dengan menjadi tuan rumah yang baik, menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya sehingga NTB secara menyeluruh mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Najmul Akhyar.

Usai sholat Idul Fitri, Gubernur NTB melakukan acara terima tamu di Pendopo Gubernur. Ribuan tamu dari pelbagai latar belakang tak hentinya mendatangi kediaman resmi gubernur NTB tersebut dari pagi sampai siang.

Pewarta: Agus Apriyanto

Penyunting: Kasan Mulyono

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono