Gubernur Jateng, NTB dan Axel Moeller, GNFY Indonesia

SIAP GOWES. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri), Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi (tengah) dan Axel Moeller, GNFY Indonesia (kanan) berdikusi tentang even GFNY Indonesia di Lombok pada 2 Oktober.

 

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M. Zainul Majdi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan diri mengikuti ajang tur balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia yang akan digelar di Lombok pada 2 Oktober 2016.

“Beliau berdua sudah mendaftar. Bahkan Pak Ganjar akan ikut bersama isteri beliau yang juga seorang cyclist,” kata Tenne Permatasari, GFNY Indonesia, Selasa (9/8).

Bedanya, kata Tenne, kalau Gubernur NTB mengikuti kelas perlombaan atau competitive sedangkan Gubernur Jawa Tengah mengikuti kelas yang non kompetisi.

PASANGAN GOWES. Gubernur Jateng dan Nyonya Ganjar Pranowo siap ikut gowes di GFNY Indonesia 2016 di Lombok.

PASANGAN GOWES. Gubernur Jateng dan Nyonya Ganjar Pranowo siap ikut gowes di GFNY Indonesia 2016 di Lombok.

“Duta Besar Norwegia untuk Indonesia juga sudah memastikan diri untuk ikut balapan,” kata Tenne.

GFNY Indonesia adalah even balap sepeda internasional untuk kualifikasi GFNY Championship di New York City. GFNY Indonesia merupakan GFNY yang pertama kalinya diadakan di Asia. “Dalam even ini para penghobi balap sepeda dari pelbagai provinsi di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia datang ke Pulau Lombok, Indonesia untuk merasakan sensasi menjadi pebalap profesional dalam sehari dengan mengikuti Granfondo New York – Indonesia. Sesuai slogan even ini yakni Be A Pro For A Day,” kata Tenne.

Ditambahkannya, GFNY Indonesia akan diadakan tanggal 2 Oktober 2016 di Pulau Lombok dengan 2 jarak yakni Gran Fondo 180 km dan Medio Fondo 80 km. Balapan ini akan dilakukan selama satu hari melewati rute yang indah dan menantang dengan start dan finish di kawasan Pantai Senggigi, Lombok Barat.

“Sampai hari ini sudah ada 500 peserta dari 30 negara yang mendaftar. Rutenya sangat indah, asyik dan menantang dengan tanjakan-tanjakan di Malimbu, Pusuk Pass dan lainnya. Ini akan menjadi even sport tourism yang cukup besar dan akan diliput oleh media media nasional dan internasional,” jelas Tenne.

Adapun event serupa telah digelar sejak tahun 2010 di 11 negara dimana diadakan GNFY Worlds tersebut adalah GFNY Italia, GFNY Mont Ventoux – France, GFNY Deutchland, GFNY Barcelona, GFNY Uruguay; GFNY Mexico City, GFNY Cozumel, GFNY Argentina, GFNY Colombia, GFNY Chile, GFNY Scotland. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono