Pantai Kute di depan hotel Novotel, Lombok Tengah.

 

BERSIH INDAH. Hamparan pasir putih bersih indah menawan di depan hotel Novotel, Kute, Lombok Tengah membuat wisatawan betah.

 

Kute, LombokInsider.com – Banyak tempat yang indah di gugusan pantai berpasir putih di pesisir selatan Lombok Tengah. Salah satunya adalah pantai Tanjung An. Di sinilah hotel Novotel Lombok Resort and Villas berada. Hotel berbintang empat mewah ini memiliki akses langsung ke Pantai Kute sehingga menawarkan pemandangan pantai yang indah. Pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur dan lingkungan hotel serta keindangan Pantai Kuta tanpa harus menginap di hotel tersebut. Caranya, makanlah di salah satu restoran di hotel ini.

MENATAP PANTAI. Spice Market Restaurant di Hotel Novotel, Kute, Lombok Tengah.

MENATAP PANTAI. Spice Market Restaurant di Hotel Novotel, Kute, Lombok Tengah.

Di suatu sore di awal September, penulis mencoba makan sore di Hotel Novotel. Ada dua pilihan tempat makan di sana yakni di Breeze Bar dan di Spice Market Restaurant. Penulis memilih untuk makan di Spice Market Restaurant yang bisa menampung 120 tamu. Begitu memasuki restoran, pelayan restoran dengan sigap mengarahkan ke meja yang kosong dan segera menyuguhkan buku menu. Karena tidak terlalu lapar, kami memesan makanan cepat saji yakni beef burger, french fries dan pizza, serta kopi hitam dan air mineral untuk minum. Sambil menunggu makanan disiapkan, kami pergi berjalan-jalan ke pantai.

Hanya perlu sekitar 30 langkah dari restoran ini ke pantai melalui halaman berpasir putih. Keluar dari komplek hotel ke Pantai Kuta kami disuguhi hamparan pasir putih yang bersih dan tenang. Tidak banyak pengunjung di pantai ini. Mungkin orang sungkan masuk ke pantai ini karena sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan asing. Beberapa pasangan tampak menikmati makanannya di atas beruga. Beberapa wanita sedang mengikuti pelajaran yoga. Tampak juga anak-anak bermain bola. Seorang pria sedang mendorong sepeda pantainya. Sebuah perahu sedang rehat di tepi pantai. Jauh di tengah laut, tampak puluhan orang bermain selancar air di atas ombak yang menggulung. Kami pun sibuk mengabadikan keindahan alam sore itu dengan kamera telepon genggam sebelum kami kembali ke restoran karena hidangan telah siap.

TENANG. Sepasang wisatawan sedang memilih menu makanan di Spice Market Restaurant, Hotel Novotel, Kute.

TENANG. Sepasang wisatawan sedang memilih menu makanan di Spice Market Restaurant, Hotel Novotel, Kute.

Burger dan pizza yang dihidangkan cukup nikmat meskipun tidak berbeda dengan hidangan serupa di restoran lainnya. Yang berbeda adalah pemandangan indah yang bisa kami nikmati sambil menyantap burger dan menyeruput kopi. Semilir angin sore itu bisa sedikit mengusir hawa panas yang beberapa hari ini melanda Lombok. Di sebelah belakang kami, seorang pria kulit putih dengan lahap menyantap makanannya sambil menengarkan musik dari komputer jinjingnya. Sementara di sebelah kanan kami tampak sepasang wisatawan juga sedang menikmati makanannya sambil bercengkerama.

Usai makan, kami pun pulang. Tak lupa kami lewati sudut-sudut jalan dari restoran ke lobi hotel dengan tak bosan menikmati keindahan arsitektur tradisional hotel ini yang mengambil inspirasi dari rumah-rumah tradisional di Sade yang baru kami kunjungi sebelumnya. Semua bangunan di hotel ini memiliki cita rasa arsitektur yang tinggi dan ramah lingkungan; menyatu dengan alam Lombok, namun modern dan anggun. Bahkan toilet pun dibangun dengan indahnya. Memang tempat yang pas untuk makan siang, eh sore, sambil cuci mata. Wonderful Lombok memang demikian adanya. (LI/KM)

 

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono