Bima, LombokInsider.com – Sebagai salah satu upaya promosi pariwisata dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Bima. Pemerintah Kabupaten Bima menggelar Lomba Perahu Dayung 2017. Hal ini ditegaskan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri saat membuka secara langsung kegiatan lomba perahu Dayung yang berlangsung di pelabuhan syahbandar Desa Bugis, Kecamatan Sape, pada Rabu (6/9).

Promosi Potensi Wisata

RESMI. Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri (berpayungan), Membuka Secara Resmi Kegiatan Lomba Perahu Dayung, Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Rabu (6/9).

“Selaku Kepala Daerah sangat mendukung kegiatan semacam ini, karena melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata yang ada di wilayah kita, khususnya potensi yang ada di Desa Bugis, Kecamatan Sape,” kata Dinda, panggilan akrab Bupati Bima ini pada sambutannya.

“Kita memiliki luas pantai yang cukup panjang dan menyimpan banyak potensi yang dapat dioptimalkan,” lanjutnya.

Dinda berharap melalui ajang ini selain dapat mendukung sektor pariwisata juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim antara peserta lomba, kalah atau menang dalam lomba itu merupakan hal yang biasa.

Kegiatan Tahunan

“Saya sampaikan kepada panitia pelaksana dalam hal ini Karang Taruna Bunga Karang desa Bugis Kecamatan Sape, agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan pada tahun mendatang, mengingat dengan adanya kegiatan ini dalam rangka menggali potensi wisata di wilayah Kabupaten Bima untuk dipromosikan,” tegas Bupati

Sementara ketua panitia pelaksana Afriadin, SH dalam laporan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai 6-10 September 2017, dimana peserta berasal dari warga masyarakat nelayan Kecamatan Sape dan Lambu.

“Jenis kegiatan lomba perahu dayung ini meliputi: lomba perahu sampan mesin diikuti 13 orang peserta, lomba perahu menggunakan mesin tempel diikuti 8 orang, lomba perahu mini diikuti 11 orang, lomba perahu dayung sebanyak 15 orang, serta lomba renang diikuti sebanyak 8 orang,” jelas Afriadin.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri melepas para peserta lomba perahu, sekaligus secara resmi membuka acara ini, disaksikan warga masyarakat Desa Bugis, Kecamatan Sape, unsur SKPD, Camat serta unsur Muspika Kecamatan, sekaligus memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 Juta yang diterima oleh panitia pelaksana Afriadin, SH. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com