Mataram, LombokInsider.com – Tak hentinya-hentinya Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi mempromosikan potensi NTB di kancah nasional maupun internasional melalui berbagai media termasuk media televisi. Gubernur dengan lugas dan mantap menyampaikan bahwa NTB saat ini dengan potensi keindahan alam yang dimiliki, sedang berfokus pada pembangunan pariwisata syariah. Terbukti dengan jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat dari tahun ketahun.

PROMOSI. Gubernur Tampak Serius Memberikan Penjelasan saat Melakukan Wawancara Ekslusif yang Dipandu oleh Wartawan Senior Desi Anwar di Malimbu, Jumat, (7/4).

Pada 2016 contohnya, NTB menyumbangkan kemenangan 3 katagori World halal Tourism tahun 2016. Desa Sembalun kembali terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik (World’s Best Halal Honeymoon Destination) 2016, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik (World’s Best Halal Beach Resort) dan situs www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia (World’s Best Halal Travel Website).

 

Hal itu disampaikan setelah berolahraga pagi, bersepeda start pukul 05.30 dari Mataram ke Malimbu meski diguyur hujan ringan, Gubernur melakukan Wawancara ekslusif CNN Insight yang dipandu oleh pembawa berita senior Desi Anwar di Malimbu, Jumat, 7 April 2017.

Komitmen yang ditunjukkan pemerintah dengan perbaikan infrastruktur dan kemudahan investasi, perlu mendapat dukungan dari masyatakat. Tantangan kedepan seperti menjaga  keamanan dan kebersihan sangat membutuhkan partisipasi bersama masyarakat.

Wawancara Khusus kemudian dilanjutkan di Islamic center setelah Gubernur melaksanakan Sidang Paripurna Khusus penyampaian LKPJ di kantor DPRD Provinsi NTB. Setelah itu, Gubernur memberikan ceramah kajian jumat sebelum dan sesudah pelaksanakaan ibadah sholat Jumat di Islamic Center NTB. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan  penuh semangat sebagai ikhtiar memajukan Nusa Tenggara Barat. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com