Mataram, LombokInsider.com – Hadiri Rakernas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Gathering Nasional DPC se-Indonesia 5-9 Oktober, DPD HPI NTB melakukan promosi destinasi wisata NTB yang telah siap menerima kunjungan wisatawan pasca dilanda gempa dua bulan lalu.

“Pramuwisata sebagai fontliner pariwisata, membawa berita baik dan jujur pasca gempa Lombok dan Sumbawa. Kami menyuarakan Lombok Sumbawa Bangkit pada acara Table Top Profesi to Profesi di Jogyakarta, di hadiri oleh pengurus DPD HPI seluruh Indonesia dalam rangkaian acara Rakernas XVII HPI dan Gathering Nasional pertama, 143 perwakilan DPC hadir juga,” jelas Ketua HPI DPD NTB, DR. Ainuddin, SH, MH.

Ainuddin mengatakan bahwa momen ini sangat potensial untuk melakukan promosi Lombok Sumbawa Bangkit. Oleh karena itu momentum ini tidak disia-siakan oleh DPD HPI NTB bersama Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

“Dalam waktu dekat DPD HPI NTB juga akan melakukan Fam Trip khusus Pramuwisata se-Indonesia sebagai tindak lanjut Promosi dan Table Top yang dilakukan. Fam Trip ini sangat penting untuk memperlihatkan kondisi riil di Lombok Sumbawa pasca gempa agar rekan Pramuwisata se-Indonesia bisa menceritakan kembali ke wisatawan bahwa destinasi di NTB sudah siap untuk dikunjungi,” ungkap Ainuddin.

Disisi lain, sebagai tuan rumah, DPD HPI Jogja juga memberikan dukungan penuh dengan memberikan waktu untuk promosi Lombok Sumbawa Bangkit. Persentasi dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL. Moh. Faozal terkait TNI Marathon yang akan segera dilaksanakan di Kuta Mandalika, Lombok.

“Pada kesempatan ini kami menyatakan bahwa Lombok Sumbawa telah siap menerima kedatangan wisatawan, baik Nusantara maupun Mancanegara. Karena sebagain destinasi tidak terdampak gempa. Sementara untuk amenitas yang terdampak Insya Allah akan siap pada November mendatang,” kata Faozal, disela-sela presentasinya.

Acara yang berlangsung di Grand Quality Hotel Jogjakarta diawali dengan pementasan atraksi Peresean oleh Pengurus DPD HPI NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Biro Seni Budaya dan Olahraga, selain itu ada juga Jogja Carnaval Night.

Semua komponen yang hadir berharap proses percepatan recovery pariwisata NTB bisa berjalan lebih cepat dan segera bangkit. Hadir juga pada kesempatan ini, Deputi Kelembagaan dan SDM Kementerian Pariwisata RI sebagai wujud dukungan terhadap kebangkitan pariwisata Lombok Sumbawa. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com