Hong Kong, LombokInsider.com – Rayakan musim gugur tahun ini dengan Great November Feast, bulan yang penuh dengan berbagai festival, promosi dan acara menarik lain yang menghadirkan beragam pilihan makanan dan minuman khas Hong Kong.

Wisatawan akan sangat dimanjakan dengan banyaknya tempat di Hong Kong yang menawarkan menu spesial serta minuman yang tiada duanya, hadir hanya pada bulan ini.

Crabalicious, sebuah acara sebulan penuh dengan aneka hidangan laut bercangkang. Beberapa restoran pemenang bintang Michelin seperti Akrame dan Ye Shanghai, akan menampilkan menu khusus bertemakan kepiting selama bulan November. Kepiting bulu atau yang biasanya dikenal sebagai hairy crab, biasanya hanya hadir pada musim-musim tertentu namun kini juga dapat dinikmati di beberapa menu tertentu.

Sparkling Sunset @ Harbour City, sebuah paket yang menawarkan minuman anggur dan kepiting dari pukul 17.00 hingga 20.00 setiap hari Kamis dan Jumat, dan dari pukul 15.00 hingga 20.00 pada setiap akhir pekan mulai dari tanggal 26 Oktober – 12 November di Ocean Terminal Deck yang baru. Dengan harga HK $100, pengunjung bisa mendapatkan paket “Sparkle and Shine” yang menawarkan tiga gelas sparkling wine serta tiga cemilan dari kepiting, sembari menikmati indahnya matahari terbenam.

Lan Kwai Fong Carnival, sebuah perayaan outdoor tahunan yang bertempat di salah satu kawasan paling meriah di Hong Kong. Perayaan tahun ini mengambil tema Jepang, yang berarti segalanya harus berhubungan dengan Jepang. Luangkan waktu Anda pada tanggal 11-12 November untuk perayaan dua hari ini, yang merupakan perayaan jalanan terbesar yang pernah ada di Hong Kong.

Great Wines of the World 2017, sebuah pameran wine internasional yang menghadirkan pakar terkenal wine, yaitu James Suckling. Bertempat di Four Seasons Hotel pada tanggal 3 November, Anda akan membutuhkan tiket masuk untuk dapat mencoba berbagai minuman wine kelas dunia dari RRC, Argentina, Thailand, Perancis dan banyak lagi.

Great November Feast akan dibuka dengan acara tahunan Wine & Dine Festival pada tanggal 26-29 Oktober. Tahun ini festival festival akan diselenggarakan jauh lebih besar dan lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya, dengan 400 gerai yang menawarkan berbagai makanan lezat dari Hong Kong dan seluruh dunia.

Adapun di FeedMe lane, pengunjung akan melihat berbagai restoran terkini di Hong Kong, seperti Bo Innovation, Chili Fagara dan Lai Bun Fu. Robert Parker Wine Advocate Pavilion merupakan paviliun unik yang menghadirkan minuman wine langka dari seluruh dunia. Bagi pengunjung yang membutuhkan alat-alat dapur dengan desain terkini, Concept Store merupakan tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi. Semuanya ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang bisa Anda nikmati dalam festival ini! (LI/SP)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com