Mataram, LombokInsider.com – Untuk yang kelima kalinya berturut-turut, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata NTB resmi meluncurkan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) 2018. Peluncuran BPLS dilaksanakan di arena Car Free Day (CFD), Jalan Udayana, Mataram, pada Ahad (5/8).

“Alhamdulilah, ini sudah yang kelima kalinya kita menyelenggarakan even BPLS. Dari tahun ke tahun sambutan masyarakat NTB sangat antusias terhadap even wisata ini,” kata HL. Moh. Faozal, Kepala Dinas Pariwisata NTB, diarena CFD.

Menurutnya, gelaran BPLS ini merupakan salah satu upaya Dispar NTB untuk meraih target angka 4 juta kunjungan wisatawan pada 2018 ini, di Pulau Lombok dan Sumbawa.

“Digelarnya BPLS 2018, diharapkan dapat menarik minat wisatawan datang ke NTB, dalam mengejar target kunjungan 4 juta wisatawan pada 2018 ini,” ucap Kadispar NTB ini kepada media.

Faozal menjelaskan, even BPLS 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 23 September mendatang dan sebanyak 14 rangkaian kegiatan siap digelar untuk memeriahkan BPLS 2018.

“Kami telah menyiapkan rangkaian kegiatannya BPLS, antara lain Mataram Nigth Run, Festival Kota Tua Ampenan, Lombok Begending, Gili Tramena Begawe, Festival Senggigi, Festival Pesona Moyo, Sail Indonesia Moyo Tambora dan masih banyak lagi,” jelas Faozal.

Kadispar NTB ini berharap BPLS 2018 yang mengambil tema Creative & Marine Tourism dapat berlangsung lebih sukses dibandigkan tahun-tahun sebelumnya.

“Mengapa Marine Tourism? Karena 80 persen jualan pariwisata kita di NTB ini adalah berbasis marine, oleh karenanya sudah sangat tepat jika jualan kita berdasarkan atas Marine Tourism. Kita berharap tahun ini akan lebih sukses lagi,” tegasnya. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com