Praya, LombokInsider.com – Siapa yang tak kenal Gracia Indri, artis yang pernah tenar lewat sinetron Bidadari ini. Ternyata Gracia baru kali ini mengunjungi Pulau Lombok, sebagai salah seorang brand ambassador dari Pesona dan Wonderful Indonesia, apa saja yang dirasakannya saat mengunjungi Lombok? Berikut penuturannya.

“Terus terang saya baru pertama kali datang ke Pulau Lombok ini, sebelumnya hanya mendengar cerita saja tentang keindahannya. Ternyata memang benar,” ungkapnya saat berkunjung ke Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgerate, Lombok Tengah, Minggu (26/11).

“Beruntunglah kalian disini masih punya lahan luas yang hijau, kita bisa melihat banyak sawah, gunung, sungai yang jernih mengalir, udaranya juga masih sejuk,” ujar Gracia pada masyarakat Desa Bilebante.

Demikian juga dengan pantainya. “Lombok memiliki banyak pantai yang indah, kemarin begitu datang saya langsung ke Gili Trawangan, untuk menyaksikan langsung keindahannya,” lanjutnya.

“Gunung dan lembahnya juga sangat terkenal, hanya sayang saya belum sempat ke sana,” ucap Gracia Indri.

“Kuliner di Lombok juga luar biasa, pedas tapi sangat nikmat, semalam saya sudah mencob plecing kangkung, olahan seafood, ayam bakar taliwang, pokoknya semua serba pedas,” katanya semangat.

Selain keindahan alam, kuliner dan destinasi, Gracia juga sangat mengagumi keramah-tamahan masyarakat Lombok.

“Disini saya disambut luar biasa, masyarakatnya very welcome, selain itu juga keaneka-ragaman budaya yang ada sangat menarik. Tentunya ini sesuatu yang baik untuk menunjang pariwisatanya,” imbuh Gracia.

Khusus untuk masyarakat Bilebante Gracia berpesan, agar selalu menjaga aset yang sudah ada dan kebersihan yang utama, sehingga pengunjung yang hadir akan memperoleh kesan yang baik dan selalu ingin kembali lagi.

“Pasar Pancingan Bilebante ini sangat lengkap, ada kolam pemancingan, kuliner, wisata sepeda, juga outbond. Aset yang harus dirawat dan dijaga, terutama kebersihannya,” tegasnya. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com