Mataram, LombokInsider.com – Keindahan panorama Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara datang ke Lombok, termasuk dari Korea Selatan (Korsel) yang datang ke Lombok dengan charter flight Korean Air 29 Juli- 09 Oktober lalu.

“Keindahan alam Pulau Lombok seperti pantai, bukit atau gunung dan air terjun menjadi daya tarik utama bagi wisatawan Korea,” ungkap Manajer Anjani Tour & Travel, Kim Hyunki, yang menjadi salah satu tur operator selama kunjungan wisatawan Korena ke Lombok.

Destinasi Favorit

Selama lima hari, wisatawan Korsel diajak berkunjung ke sejumlah destinasi ungulan seperti air terjun Tiu Kelep, Benang Stokel, Benang Kelambu, Sendang Gile dan kawasan pantai seperti Pantai Kuta hingga Pantai Kuta Mandalika.Tak ketinggalan Sembalun dan Gunung Rinjani juga Gili Tramena di Lombok Utara.

“Mereka berjiwa petualang sehingga senang sekali dengan keindahan pantai, gunung, bukit dan air terjun di Lombok. Selain itu faktor budaya dan keramahan masyarakat dan kuliner di Lombok juga memberikan kesan mendalam bagi mereka,” lanjut Kim.

“Untuk makanan tidak ada masalah, rata-rata mereka suka makanan pedas sama seperti orang Lombok,” ujarnya. Kim menjelaskan, wisatawan yang ikut dalam paket selama di Lombok ini kebanyakan dari kalangan menengah ke atas.

Manager Anjani Tour & Travel ini mengatakan, wisatawan Korsel senang bisa berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain keindahan alam berupa pantai, gugusan bukit, dan gunung yang ada di Lombok, para wisatawan Korsel juga mengagumi keharmonisan antarumat beragama di Bumi Seribu Masjid ini.

Kim menambahkan bahwa jika tidak ada halangan pihaknya akan kembali mendatangkan charter flight Korean Air pada Februari 2018, bahkan tidak menutup kemungkingan untuk melakukan penerbangan reguler.

Sementara Anwar Ikraman (Alex), pramuwisata anggota HPI NTB, yang mendampingi para wisatawan Korea itu selama berada di Lombok mengatakan, secara umum mereka puas dan terkesan.

“Intinya mereka sangat puas dan terkesan, tidak ada komplain yang berarti, baik dari destinasi, pelayanan dan kenyamanan selama berlibur di Lombok,” tegas Alex, panggilan akrab yang diberikan oleh para wisatawan Korsel tersebut. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com